Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya

Pengembangan Media Pembelajaran

Salah satu media pembelajaran yang sangat relevan baik untuk saat ini maupun masa depan adalah media berbasis komputer terintegrasi internet. World Wide Web (WWW) merupakan gudang tulisan (artikel, jurnal, makakalah, buku), gambar, animasi dan video serta berbagai software atau aplikasi.

Pemanfaatan komputer terintegrasi internet dalam pembelajaran memberikan banyak kemudahan yang sangat efektif. Perangkat komputer mudah dioperasikan karena tersedia berbagai panduan yang mudah dipelajari dan dipahami. Komputer terintegrasi internet menyediakan ruang akses dan ruang penyimpanan yang hampir tidak terbatas. Web Log (Blog) merupakan salah satu fasilitas gratis yang dapat dimanfaatkan untuk memuat dan menyimpan tulisan, gambar dan video. Blog mudah dibuat dan mudah diakses pada komputer terintegrasi internet kapan saja dan di mana saja.

Salah satu alamat WWW yang menyediakan blog gratis adalah www.blogger.com. Pengguna dapat membuat blog gratis jika sudah memiliki email@gmail.com. Untuk membuat email@gmail.com lihat petunjuk di Sini <<<Klik. Jika email sudah selesai dan berhasil, kemudian dilanjutkan membuat blog mengikuti langkah-langkah berikut: klik>>> di Sini.
Share:

No comments:

Post a Comment

Pengembang

Pengembang

Statistik Pengunjung

Post Populer

ANGGOTA

Ads

Post Terbaru