Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya

Ilmu Pengetahuan Telah Menemukan Bukti Keberadaan Tuhan!


Sebuah pertanyaan?
Apakah ilmu pengetahuan telah membuktikan Tuhan ada?

Einstein tidak percaya hal itu mungkin. Tapi Stephen Hawking mengatakan "ini mungkin penemuan ilmiah terbesar sepanjang masa". Jadi, penemuan apa yang telah membingungkan pemikiran ilmiah terbesar abad yang lalu dan mengapa hal itu menyebabkan mereka memikirkan kembali asal usul alam semesta kita? Teleskop baru dan lebih powerful telah membuka misteri tentang alam semesta kita yang belum pernah diungkapkan sebelumnya yang memberi kita wawasan ilmiah baru yang menakjubkan tentang asal usul kehidupan. Apakah ilmu pengetahuan telah membuktikan dan menemukan Tuhan? Bukankah sains sudah terbukti kita tidak membutuhkan Tuhan untuk menjelaskan alam semesta? Ada apa dengan penemuan ini yang sangat berbeda secara mendasar, dan mengapa hal itu mengejutkan dunia ilmiah? Penemuan ini bersama dengan apa yang telah dipelajari ahli biologi molekuler tentang pengkodean yang canggih dalam DNA, yang memiliki banyak ilmuwan yang sekarang mengakui bahwa alam semesta dan kehidupan itu sendiri tampak sebagai bagian dari desain besar. "Banyak ilmuwan, ketika mereka mengakui pandangan mereka, condong ke arah argumen desain." Anehnya, banyak ilmuwan yang sekarang berbicara tentang Tuhan tidak memiliki keyakinan agama apapun. Ada apa dengan penemuan menakjubkan ini yang membuat ilmuwan tiba-tiba berbicara tentang Tuhan. Nah, ada tiga penemuan revolusioner dari bidang astronomi dan biologi molekular yang menonjol: 1) Alam Semesta memiliki awal. 2) Alam semesta tepat untuk kehidupan. 3) Pengkodean DNA mengungkapkan kecerdasan.

Pernyataan ilmuwan terkemuka tentang penemuan ini mungkin mengejutkan Anda.

Alam semesta memiliki permulaan satu kali
Sejak fajar peradaban manusia menatap kagum pada bintang-bintang, bertanya-tanya apa dan bagaimana mereka sampai ada di sana. Meski pada malam yang cerah, mata manusia tanpa bantuan hanya bisa melihat sekitar 6000 bintang, Hubble dan teleskop kuat lainnya mengungkapkan ada satu miliar triliun bintang yang berkerumun di lebih dari 100 miliar galaksi.
Sebenarnya, matahari kita seperti sebutir pasir di tengah pantai dunia. Tapi, sebelum abad ke-20, mayoritas ilmuwan percaya galaksi Bima Sakti kita sendiri adalah seluruh alam semesta, dan hanya sekitar 100 juta bintang yang ada. Kebanyakan ilmuwan masa lalu percaya bahwa alam semesta kita tidak pernah memiliki awal. Mereka percaya bahwa massa, ruang dan energi yang membentuk seluruh alam semesta kita selalu ada. Namun pada awal abad 20, astronom Edwin Hubble menemukan bahwa alam semesta berkembang. Dengan menghidupkan kembali proses secara matematis, dia menghitung bahwa segala sesuatu di alam semesta, termasuk materi, energi, dan ruang dan bahkan waktu itu sendiri, sebenarnya sudah dimulai. Shockwaves menyerang komunitas ilmiah. Banyak ilmuwan, termasuk Einstein, bereaksi negatif. Dalam apa yang kemudian disebut Einstein sebagai "kesalahan terbesar dalam hidup saya", dia menyiratkan persamaan untuk menghindari implikasi bahwa alam semesta memiliki awal. Mungkin musuh paling vokal dari gagasan bahwa alam semesta memiliki awal adalah astronom Inggris Sir Frederick Hoyle, yang dengan sarkastik menjuluki acara penciptaan sebuah "ledakan besar." Dia dengan gigih memegang teori steady state bahwa alam semesta selalu ada. Begitu juga Einstein dan ilmuwan lainnya sampai bukti awal menjadi sangat banyak! Kesimpulan logisnya adalah seperti "gajah di ruang angkasa" yang meyakinkan, yaitu bahwa sesuatu atau seseorang diluar penyelidikan ilmiah pasti sudah memulai semuanya. Kemudian pada akhirnya, pada tahun 1992, eksperimen satelit COBE membuktikan bahwa alam semesta benar-benar memiliki satu kali awal dalam kilasan cahaya dan energi yang luar biasa. Meskipun beberapa ilmuwan menyebutnya sebagai momen penciptaan, sebagian besar lebih suka menyebutnya sebagai "big bang." Astronom Robert Jastrow mencoba untuk membantu kita membayangkan bagaimana semuanya dimulai. "Gambar-gambar tersebut menunjukkan ledakan bom hidrogen kosmik. Saat bom kosmik meledak menandai kelahiran alam semesta." Istilahnya adalah segala sesuatu yang ada di alam semesta ini dari ketiadaan "



Share:

No comments:

Post a Comment

Pengembang

Pengembang

Statistik Pengunjung

Post Populer

ANGGOTA

Ads

Post Terbaru