Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya

Cara membuat daftar isi

Cara Membuat Daftar Isi Skripsi di Ms. Word, Dalam membuat skripsi yang pasti membutuhkan daftar isi, untuk mempermudah pembaca menemukan intisari halaman pada karya tulis skripsi yang dibuat. .

Cara mudah membuat daftar isi skripsi dengan titik-titik yuang rapi dan rata di Ms. Word kita dapat menggunakannya di Microsoft Word 2010, 2007, dan 2003. Dan, berikut ini adalah tutorialnya.

1. Bukalah Microsoft Office Word pada komputer kita sehingga muncul lembar kerja yang tampak masih blank. Menu Ruler harus telah aktif. Jika belum, coba : Klik ribbon View lalu centang pilihan Ruler.

2. Kemudian dari pada itu ketik Daftar Isi pada awal paragraf yang di buat center. Kemudian, pada paragraf kedua ketikkan Kata Pengantar. Lalu, klik pada area Ruler berwarna putih sehingga muncul tanda seperti huruf 'L' yang berwarna hitam. Buatlh tanda tersebut sebanyak 2 kali, dan aturlah posisinya pada ujung sisi kanan ruler.

3. Berikutnya lakukan klik 2 kali pada tanda "L" tersebut, sehingga muncul jendela tab lalu atur sebagai berikut
a. Pada bagian tab Stop Position & Default Tab Stop abaikan saja
b. Pada Alignment klik Right
c. Pada tab Leader pilih No. 2......
d. Klik tombol Set
e. OK

Selanjutnya perhatikan bahwa tanda "L" diatas telah berubah posisi menjadi terbalik.

4. Kemudian kita posisikan kursor pada tulisan Kata Pengantar . Lalu, klik tombol TAB yang terdapat di keyboard, maka dengan otomatis titik-titik tersebut keluar sampai tanda "L" yang terbalik tadi

5. Untuk membuat nomor halaman skripsi kita tekan lagi tombol TAB sehingga kursor meloncat ke tanda "L" yang kedua, dan ketikkan nomor halamannya

Selesailah sudah membuat titik-titik dan mengisi nomor halaman pada tulisan Kata Pengantar. Kita tidak. perlu lagi mengulangi langkah di atas, yang diperlukan adalah melanjutkan pengetikan  Daftar Isi tersebut cukup tekan enter saja, dari tulisan Kata Pengantar tadi, Lanjutkan sesuai tema dan subtema skripsi kita sampai daftar isi skripsi kita selesai dibuat.

Inilah Cara mudah Membuat Daftar Isi skripsi di Ms. Word 2003, 2007 dan 2010 Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi yang lagi nulis skripsi.

Gambar 1
gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
Gambar 5




Share:

No comments:

Post a Comment

Pengembang

Pengembang

Statistik Pengunjung

Post Populer

ANGGOTA

Ads

Post Terbaru