Tuesday, May 15, 2018

Pecatur Junior Palangka Raya Kembali Meraih Juara Pada Kejuaraan Catur Isen Mulang Se-KalTeng

 Pelatih Hartoni, S.Pd dan 7 Atlet Junior Peraih Juara

Pelatih Hartoni, S.Pd bersama Okta Adrianus (Juara I Putra SMA) dan Febby Gracia (Juara I Putri SD) Pada Kejuaraan Catur Isen Mulang Se-KalTeng

KAMPUS-DIGITAL-NEWS, Palangka Raya - atlet catur junior Klub Bukit Palangka Palangka Raya kembali diturunkan pada Kejuaraan Catur Isen Mulang Cup di Palangka Raya pada 12 - 13 Mei 2018. Hasilnya, dua piala Juara I diraih.

Dua Piala Juara I tersebut diraih untuk kategori Sekolah Dasar (SD) putri yakni Febby Gracia. Kemudian, kategori Sekolah Menengah Atas Putra (SMA) yaitu Okta Adrianus.

Sisanya, Toshine menempati peringkat ke 3 tingkat SD putra, Syifa R. menempati peringkat ke 2 dan Anggraeni Putri menempati peringkat ke 3 tingkat SD putri, Ria menempati peringkat ke2 dan Karolina Tiara berada di posisi 3 SMA putri.

Terkait itu, Pelatih sekaligus pembina Klub Catur Bukit Palangka Hartoni, S.Pd mengatakan bahwa hasil yang diraih para atlet tersebut sudah maksimal dilakukan.

Hasil kejuaraan ini tentunya akan menjadi motivasi pelatih untuk meningkatkan pembinaan terhadap atlet catur Klub Bukit Palangka. Masih ada beberapa event lagi untuk tahun 2018, seperti Kejurprov pada Juli mendatang di Buntok dan Porprov Kalteng bulan Oktober di Muara Teweh.

Dia menambahkan, potensi pecatur junior Klub Bukit Palangka untuk bisa berkembang lebih baik sangat terbuka lebar. Karena semangat atlet hingga saat ini tidak pernah turun untuk terus berlatih.

Sementara kendala saat ini dalam pengembangan olahraga catur antara lain berkurangnya kejuaraan atau turnamen catur, yang sebelumnya menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Olahara Siswa Nasional (O2SN).

0 komentar:

Post a Comment