Palangka Raya Juara Umum KejurProv Catur


Kampus Digital News - Kontingen catur Kota Palangka Raya menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi Catur dan Kejuaraan Isen Mulang Cup Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur “Para juara Kejurprov akan mewakili Kalimantan Tengah di Kejurnas pada 15 sampai 20 Juli nanti.

Kita tentu berharap atlet catur Kalimantan Tengah bisa meraih prestasi tertinggi saat Kejurnas nanti1 kata Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah, Noorhayati di Sampit, Minggu.

Kejurprov Catur dan Kejuaraan Isen Mulang Cup 2017 dilaksanakan di lapangan Tennis Indoor komplek Stadion 29 November Sampit. Kegiatan ini diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dan 12 kabupaten dan satu kota.

Kota Palangka Raya menjadi juara umum mengumpulkan 7 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Atlet Kota Palangka Raya berjaya di nomor junior D Putra, Mario, junior G putra, Wildan, junior B putri, Elsa, junior E putri Anggraini, junior F putri Syifa Rahmatuzahra, junior Putri G Febby Gracia, veteran putra dan senior klasik putri.

Peringkat kedua direbut oleh kontingen asal Murung Raya yang mengumpulkan enam medali emas yaitu di kelompok junior A putra, M Ridho, junior B putra, Angga Ramadani, junior A putri, junior C putri Siti Komariah, junior D putri, Zakia, dan catur cepat putri Dita Ananda. Sementara itu, Kotawaringin Timur selaku tuan rumah memperoleh lima ornas. Atlet Kotim berjaya di nomor junior C putra atas nama Edwar, kemudian juara junior E putra, Anggara, juara junior F putra Ahmad Zaid Firdaus, juara senior klasik putra Amrullah dan juara catur cepat putra juga atas nama Amrullah. “Dalam rapat kerja, diputuskan Kabupaten Kapuas menjadi tuan rumah event ini tahun depan. Tentu kita berharap penyelenggaraan kegiatan tahun depan bisa Iebih baik lagi dan menggunakan standard Percasi, seperti catur klasik waktunya 90 menit, kata Noorhayati.


Febby Gracia salah satu peserta termuda putri grup G yang menymbangkan satu medali emas bagi kontingen Palangka Raya setelah mengalahkan peserta putri grup F dari Murung Raya. Di grup F-G Putri, Febby menduduki peringkat 2 yang seharusnya berhak mendapat medali perak, karena pada pelaksanaannya grup G putri bertanding melawan peserta grup F putri untuk meraih poin.
Share:

No comments:

Post a Comment

Post Populer

BERLANGGANAN

ANGGOTA

Post Terbaru